Jumat, 12 Agustus 2011

TERUNGKAPNYA BATU GAYANGAN DESA TEMPURSARI


EDISI KHUSUS :ACARA DUNIA KEDUA

PEMBAWA ACARA : Bapak Wardhoyo Yudistira Isman , HOST : Atma dan Megumi (suami istri)

Disebuah Desa bernama tempursari bertempat diLumajang Jawa Timur. Menyimpan Misteri Batu keramat Gayangan. Konon masyarakat percaya bahwa batu tersebut. Mengandung sebuah aura mistis yang kuat. Penyebab peruntungan dan malapetaka terutama pada para petani. Tim dunia kedua berusaha menyingkap misteri ini. Yudistira selaku pembawa acara membuka acara TV Dunia Kedua.

“ Pemirsa , dibelakang saya ada sebuah hutan tempat bersemayamnya sebuah pusaka batu gayangan. Yang dipercayai warga menyimpan suatu energi mistik yang kuat. Dan konon khabarnya batu tersebut dapat menyebabkan bencana maupun peruntungan pada seseorang yang melakukan sebuah ritual tertentu. Benarkah demikia ? Saya Wardhoyo Yudistira Isman akan membawa anda menuju dunia kedua .”

Atma dan Megumi sedang melakukan ritual penarikan barang ghaib. Dengan pedang samurai merah yang tertancapkan ditanah. Megumi berusaha menahan gerbang ghaib. Sementara Atma sibuk berinteraksi dengan penghuni batu gayangan. Atma meminta untuk menyerahkan pusaka tersebut. Yang merupakan sumber kekuatan batu gayangan untuk mengabulkan semua hajat. Tujuan Atma mengambilnya agar bisa memusnahkan pusaka dan mengurangi kesyirikan masyarakat desa. Rupanya penghuni batu menolak memberikannya pada Atma. Sebaliknya penghuni batu mencoba menyerang Atma. Sigap Atma berkelit dan melibaskan pedang kearah 2 penjaga berupa ular besar. Kemudian Ia membaca Al fatihah dikeluarkannya sebuah keris keramat.

“ Wah , Mas pedang samurainya baru ,nih ,” ujar Yudistira.

“ Benar mas. Baru saja saya pinjam dari paman istri saya.”

“ Apa yang barusan Mas lakukan ?”

“ Saya menarik sebuah keris pusaka . Yang ternyata merukan sumber dari aura mistik didaerah ini ,” jawab Atma.

“ Jadi batu gayangan tersebut tidak memiliki kekuatan apa – apa sekarang ?”

“ Tidak pak. Semua bersumber dari keris ini ,” tegas Atma.

“ Saya akan segera memusnahkan keris ini . Agar tidak ada lagi sumber kesyirikan diDesa tempursari ,” ujar Atma. Seraya memusatkan kekuatan pada pedang barunya. Sekali gerak keris beserta sarungnya menjadi terpotong 2 bagian. Kemudian Ia kembali menguburnya.Tepat ditempat Ia gunakan untuk memotong keris.

“ Baik. Nah, mbak Megumi bagaimana kondisi ghaib lain. Setelah pusakanya kita ambil ?”

Megumi memejamkan mata seraya membaca Al Ikhlas . Ia melihat sosok baris lalu - lalang seperti disebuah pasar malam.

“ Sosok ghaib seperti segerombolan Jin dan Siluman nampak menatap kecewa kearah kita. Namun mereka sepertinya tidak perduli .Sebaliknya mereka tetap sibuk beraktifitas seperti perdagangan dan jual beli. Jadi pada saat pertarungan barusan mereka tidak mendukung penjaga dari keris yang kita ambil ,” tutur Megumi.

Yudistira merasakan aura ghaib disekitar batu Gayangan tidak sekuat sebelumnya.

“ Bisa ditunjukan lokasi yang pas buat uji nyali ?”

Dengan pedang terhunus Megumi mencari titik ghaib . Tempat uji nyali. Ia merasakan hawa mistik disebuah batu besar.

“ Disini mas,” tunjuk Megumi.

“ Baik Mbak . Pemirsa sekarang kami akan memanggil peserta uji nyali kita.”

Nama : Ninih

Usia : 29 tahun

Pekerjaan : Kasir

“ Nah, Mbak Ninih . apa mbak punya pengalaman ghaib sebelumnya ?”

“ Iya, Pak saya bisa merasa dan melihat mahluk Ghaib sedari kecil ,” jawab Ninih. Rada ngeri.

“ Sekarang apa yang sedang Mbak amati ?”tanya Yudistira.

“ lalu lalang Mahluk ghaib kayak dipasar ,” jawabnya .Gugup.

“ Baik Mbak, semuanya kami siapkan termasuk Hio dan air minum. Dan kami akan meminjamkan sebuah helem berkamera dan bermikrofon. Dan tetaplah ditempat selama uji nyali berlangsung .”

“ Baik pak .”

Tim meninggalkan Ninih di lokasi batu Gayangan. Sentuhan prana ghain semakin terasa seiring dengan berjalanannya waktu. Peseta yang bisa melihat ghaib . Berusaha mengurangi pengelihatan ghaibnya. Agar mengurangi rasa takut.

“ Mbak Megumi , peserta kita sepertinya berusaha mengendalikan rasa takutnya dengan baik ?”

“ Benar , Ia memiliki mata ketiga yang terbuka secara alami. Ia sedang berdzikir agar bisa menutup mata ketiganya .Untuk mengurangi rasa takutnya ,melihat mahluk ghaib .”

Suasana kian mencekap firasat ghaib peserta . Mulai berdetak kencang dengan adanya bunyi langkah raksasa .Yang menguak semak belukar. Terlihat aura gelap berwujud mahluk berbulu lebat .Terlihat samar – samar.Hingga 4 jam tidak lagi terlihat berwujudan ghaib . Tim menjemput peserta ujinyali . Wajah peserta uji nyali terlihat pucat.

“ Mbak telah berhasil melewati uji nyali malam pertama , Selamat. Bisa tolong dijelaskan apa yang mbak saksikan dan rasa selama uji nyali ?”

“ Saya mendengar suara langkah mahluk besar .Dan bunyi angin mirip seperti tiupan .”

“ Baik mbak , mari kestudio rekaman .”

Semua penampakan terekam . Peserta terlihat semakin yakin dengan apa yang dilihatnya.

Pada hari kedua peserta kembali mengikuti uji nyali.Gangguan semkin banyak berdatangan.Kali ini Ia mendengar suara gluduk bergema.Seolah akan hujan.

“ Mas Atma .Barusan terdengar suara gluduk .”

“ Benar Pak. Sepertinya seluruh kekuatan ghaib berpindah tempat ,” jawab Atma.

“ kemana ?”

“Pindah ke ......” belum sempat menyelesaikan penjelasannya . mendadak seberkas cahaya datang .Dan peserta terlihat goncang .Ditambah kelipan cahaya datang dari langit.

“ Suuuuuz !!”

“ Apa yang terjadi ?”

“ Perpindahan alam .pak ,” jawab Megumi .Seraya terus mengamati phenomena aneh tersebut.

“ Pindah keGunung Kawi ,Pak. Sepertinya kontrak ghaib didesa Tempursari telah selesai . Karena mungkin terkait dari pemusnahan pusaka yang saya lakukan ,” tutur Atma.

Sementara peserta berusaha menstabilkan dirinya .Dengan membaca doa dan meminum air aqua yang disediakan. Sambil meneruskan dzikirnya . Tidak terasa 4 jam berlalu. Tim kembali menjemput peserta uji nyali.

“ Mbak telah berhasil menjalankan uji nyali yang terakhir .Kami ucapkan selamat dan mbak layak mendapatkan uang tunai Rp 2.500.000 dari kami . Bagaimana apa yang mbak rasakan selama uji nyali berlangsung ?”

“ Saya melahat gerombolan mahluk ghaib berpindah – pindah .Dan tadi saya mendengar suara gledek dan tanah seolah bergerak – gerak .Karena tadi saya mau jatuh. Itu saja Pak .”

“ Baik ,mbak mari saya antar .”

Peserta melihat rekaman uji nyali .Dan teperanjat melihat kejadian anah tersebut. Ia semakin yakin akan alan ghaib.

“ Pemirsa . Ghaib adalah phenomena alam. Yang merupakan kreasi dari Allah SWT semata. Jangan kita merasa heran melihat berbagai phenomena ghaib disekeliling kita. Sebutlah selalu namaNYA setiap kali kita menjumpai kejadian aneh tersebut. Saya Wardoyo Yudistira Isman.Sampai jumpa diEdisi Dunia kedua selanjutnya .”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar